Remaja Timika Antusias Daftar Calon Prajurit TNI

JURNALHITZ – Menjadi seorang prajurit TNI yang mengabdi pada negara masih menjadi profesi yang sangat dicintai oleh warga masyarakat. Hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi diri dan keluarga jika bisa masuk dalam jajaran Prajurit TNI.

Terbukti jika memang minat bergabung menjadi prajurit TNI bag para remaja asli Papua khususnya di Kabupaten Mimika masih cukup tinggi.

“Iya pihak Koramil Timika telah mendata remaja untuk menjadi prajurit TNI AD berlokasi di Timika. Animo masyarakat untuk menjadi prajurit TNI masih tinggi,” jelas Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Rusdin Wali dalam keterangannya, Jumat, 9 Juli 2021.

Menurutnya hal itu dapat dilihat dari jumlah pendaftar prajurit TNI AD di wilayah Papua. Khususnya saat ini telah dibuka pendaftaran untuk calon Bintara PK TA 2021.

Serda Rusdin Wali mengatakan jika ia sudah memberikan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat untuk mendorong para remaja asli orang Papua agar mendaftar menjadi calon prajurit TNI AD.

“Saya mengajak remaja putra dan putri untuk mendaftar, karena peluang menjadi calon bintara terbuka luas bagi anak-anak Papua,” ujar Serda Rusdin.

Para generasi muda yang tertarik akhirnya didata di Koramil 1710-02/Timika untuk dipersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Lulusan D3 dan S1 Buruan Daftar CPNS TNI

Usai didata, selanjutnya para remaja putra dan putri tersebut diarahkan ke Kodim 1710/Mimika untuk dilakukan pendaftaran ulang.

“Nantinya para remaja ini akan melaksanakan beberapa tahap seleksi calon prajurit TNI AD, sebelum menempuh pendidikan calon Bintara,” ujarnya pula. (tempo)

About Author /

Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Start typing and press Enter to search

Jurnalhitzteria Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications