Camat Cengkareng Minta Bang Japar Indonesia Jakbar Terus Lakukan Giat Positif

//oackoubs.com/4/4243077

JURNALHITZ – Camat Cengkareng Ahmad Faqih mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Lomba Adzan dan Qori tingkat kota Jakarta Barat di Masjid Al Ikhlas samping kantor Kecamatan Cengkareng.

“Kami atas nama pemerintah mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini sebagai kegiatan yang pertama kali diselenggarakan,” ucap Camat Cengkareng Faqih dilokasi kegiatan Sabtu 24 April 2021.

Camat Cengkareng berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya. “Harapan kita kegiatan ini terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang dengan penyelenggaraan yang lebih sempurna,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Camat Cengkareng, tentunya dengan adanya kegiatan ini memiliki tujuan khusus untuk menekan kegiatan negatif di bulan ramadhan yang dilakukan oleh para remaja.

Camat Cengkareng Faqih juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan positif selama ramadhan ini.

“Kami sebagai pemerintah menghimbau kepada warga untuk menjaga kesucian di bulan ramadhan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Hal ini untuk menghindari kegiatan yang negatif, seperti tawuran,” tandas Camat Cengkareng.

Perlu diketahui, Organisasi Bang Japar Indonesia (BJI) adalah organisasi masyarakat yang beranggotakan Jawara dan Pengacara. Bang Japar Indonesia Presidium Daerah (Presda) Jakarta Barat tengah gencar melakukan sosialisasi terkait pengetahuan hukum serta telah menyatakan memberikan bantuan hokum gratis bagi warga masyarakat tidak mampu maupun buta hukum di wilayah Jakarta Barat.

Hal itu lebih ditegaskan oleh Pembina Bang Japar Indonesia Presidium Daerah (Presda) Jakarta Barat H. Sarmilih SH, CMCLS saat mengadakan acara pembinaan dan penyuluhan hukum kepada anggota Bang Japar Indonesia Presidium Kecamatan (Prescam) Tambora yang berlangsung di Jalan Bendera 2 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Minggu (4/4/2021).

“Bang Japar Indonesia Kota Jakarta Barat bekerja sama dengan Kantor Hukum Marslaw berkomitmen memberikan bantuan hukum gratis kepada para anggota dan masyarakat tidak mampu,” pungkas dia.

Sementara Ricky Wibowo selaku Plt Ketua BJI Presda Jakarta Barat mengatakan, kegiatan dengan tema Gema Ramadhan ini diselenggarakan oleh Bang Japar Indonesia bekerjasama dengan Kantor Hukum Marslaw dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat juga menggandeng PWI Koordinatoriat Jakarta Barat sebagai media Partner.

“Pada kesempatan turut di hadiri Camat Cengkareng Ahmad Faqih dan Perwakilan dari Polsek Cengkareng. bahwa kegiatan ini untuk meminalisir tingkat kenakalan – kenakalan remaja khususnya di wilayah yang ada di Jakarta Barat.

“Bersama-sama kita ketahui bahwa setiap menjelang bulan ramadhan yang notabenya seharusnya mendekatkan diri kepada yang maha kuasa tapi kenyataannya remaja – remaja banyak sekali yang masih melakukan kenakalan seperti tawuran,” katanya.

Ricky menyebut, Insya Allah kegiatan ini akan menjadi program jangka panjang BJI presidium Jakarta Barat di bulan ramadhan yang akan datang.

“Maka dari itu kami berinisiatif mengadakan lomba yang sifatnya positif seperti sekarang ini,” tambah Ricky. (andrey)

SBN

Tentang Penulis /

ANDREY adalah penanggung jawab dari website jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi