Kapolres dan Wakapolres Bersama 8 Kapolsek se-Polres Jakbar Jalin Sinergi dengan PWI Jakbar

Meski masih ditengah kondisi pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat tidak ada hentinya terus melakukan sinergi dengan aparat tiga pilar Kota Jakarta Barat.

Bersama penasehat PWI Koordinatoriat Jakbar Warto, Sekjen Ivan dan Bendahara Sinembela. Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho saat dikonfirmasi JURNALHITZ mengatakan, jika PWI Koordinatoriat Jakarta Barat terus berupaya menjalin kemitraan dengan semua pihak, utamanya adalah tiga pilar Jakarta Barat.

“PWI Jakbar terus mensupport dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan seluruh Kapolsek se-Polres Metro Jakarta Barat,” kata Kornel melalui sambungan telepon. Jumat (19/3) siang.

Lanjut dia, setelah melakukan berbagai upaya preventif dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Jakarta Barat. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat kembali memberikan apresiasi kepada Kapolres Metro Jakarta Barat dan para Kapolsek beserta jajarannya.

Hal itu lantaran, PWI Koordinatoriat Jakarta Barat menilai selama ini penanganan Covid di Jakarta Barat cukup bagus.

“Tadinya rate zona merah, kini menjadi zona orange. Tentunya ini tidak terlepas dari hasil kerja aparat kepolisian yang selama ini terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya wabah virus Covid-19,” terang Kornel.

Kornel yang juga Ketua Balai Wartawan Pemkot Adm Jakarta Barat menjelaskan, mereka (Polri-red) tanpa kenal lelah ataupun jenuh dalam melaksanakan giat sosialisasi dan imbauan, baik melalui spanduk hingga turun ke masyarakat.

“Mereka selama ini sudah melakukan yang terbaik dan tanpa mengenal lelah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 kepada warganya di Jakarta Barat. Maka dari itu kami, PWI Koordinatoriat Jakarta Barat memberikan apresiasi dan reward atas kerja kerasnya”

Kornelius Naibaho

“Semoga saja hubungan baik antara insan pers dan polri bisa terus bersinergi baik dalam publikasi pemberitaan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” tambah pria yang akrab disapa Kornel.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan PWI Jakarta Barat.

“Tentunya ini mendorong semangat dan bisa memotivasi kami dari kepolisian khususnya yang terus berkolaborasi dengan TNI dan Pemerintah serta Stakeholder juga Masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kombes Ady.

Kombes Ady juga berharap kepada jajarannya agar terus mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini.

“Dimana masa pandemi saat ini harus mendapatkan porsi dan perhatian banyak pihak agar sama-sama tertib protokol kesehatan untuk menekan maupun mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, turut hadir Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama jajaran, Kapolsek Kalideres Kompol H. Slamet R, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo, Kapolsek Kembangan Kompol H. Khoiri, Kapolsek Cengkareng Kompol Egman Adnan, Kapolsek Tambora Kompol M. Faruk Rozi, Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widartono, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur, dan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung.

Dikesempatan yang sama, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar jaringan narkoba jenis ganja. Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti seberat 144,5 ton ganja dan diamankan ladang ganja seluas 112 hektare di Sumatera Utara. Atas keberhasilan tersebut, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan kepercayaan “Trust Award”.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan apa yang dilakukan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat bukanlah pekerjaan yang ringan karena butuh loyalitas tinggi.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Metro Jakbar atas prestasinya baik dalam melayani masyarakat maupun dalam pengungkapan narkoba yang cukup besar ini.

“Kapolres tidak pernah ragu menindak pelaku narkoba yang sudah meresahkan masyarakat demi melindungi masyarakat,” ungkap Edi Hasibuan seusai menyerahkan penghargaan Trust Award kepada Kapolres Metro Jakarta Barat. (Drey)

Artikel berita telah tayang di WARTALIKA.id dengan judul “PWI Koordinatoriat Jakbar Apresiasi Kinerja Kombes Pol Ady dan 8 Kapolsek se Jakarta Barat”

SBN

Tentang Penulis /

Setiap berita yang dimuat di media online JURNALHITZ DOT ID selalu dilekati link eksternal di bagian akhir artikel sebagai sumber berita. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi