Oditur Jenderal Bersama Jajaran TNI Musnahkan Narkotika Hasil Kejahatan Oknum TNI

JURNALHITZ – Oditur Jenderal bersama jajaran TNI dari Kodam Iskandar Muda lakukan pemusnahan ganja kering siap edar sebanyak 158 kilogram, narkotika jenis ganja tersebut merupakan barang bukti kejahatan milik oknum prajurit TNI.

Pemusnahan ganja berlangsung di Lapangan Jasdam Neusu Jaya, Kecamatan Baiturahman Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/3/2021). Selain ganja, narkotika yang dimusnahkan yakni 136 kg sabu dan 24 unit alat isap.

Keseluruhan barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar dan diblender.

Selanjutnya barang bukti ini telah diputus oleh pengadilan dari rentang waktu April 2020 hingga Februari 2021.

Sementara pelaku kejahatan narkotika tersebut merupakan oknum prajurit TNI aktif di jajaran Kodam Iskandar Muda. Pelaku sudah diberhentikan secara tidak hormat.

Oditur Jenderal TNI, Marsda Tni Sujono meminta apabila masyarakat melihat adanya praktik narkotika yang melibatkan prajurit TNI, untuk segera melapor ke pihak berwajib. Pelaku akan diproses sesuai hukum berlaku.

“Barang bukti narkoba ini ada 22 perkara.Sementara tersangka yang dihadirkan merupakan pengedar dan juga oknum anggota TNI,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti secara terbuka ini juga disaksikan sejumlah pimpinan forum komunikasi pemerintah Aceh.

Sumber: Inews.id

 

 

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi