Nyamar Jadi Polisi Remaja Ini Tertangkap Basah Saat Tilang Anggota TNI

JURNALHITZ – Mengaku sebagai anggota polisi penyamaran remaja SMA ini akhirnya terbongkar setelah sebelumnya mencoba menilang pengendara yang merupakan anggota TNI pelaku mencoba meminta “uang damai”, sebesar Rp 10 ribu kepada pengendara yang tak taunya adalah seorang anggota TNI.

Dalam proses introgerasi  telah direkam dalam sebuah video, video tersebut sudah tersebar di media sosial.

Dikepung oleh Satpol PP dan anggota TNI, akhirnya ia mengaku masih berusia 17 tahun dan bukan seorang anggota polisi meski mengenakan seragam dinas.

Penangkapan ini bermula saat remaja tersebut memepet pengendara di kawasan Alun-alun Bandung.

Setelah berhenti, pengendara diminta menunjukkan surat kendaraan dan ditilang karena dianggap melawan jalur. Tak lama kemudian, remaja itu meminta sejumlah uang.

Seorang pengendara yang merupakan anggota TNI mulai curiga karena remaja tersebut tidak bisa menunjukkan kartu anggota. Sedangkan pengendara tersebut menunjukkan kartu anggota TNI.

Melihat hal itu, remaja itu langsung gelagapan dan mempersilakannya pergi.

Namun, anggota TNI tersebut mengamankan dan menyerahkannya kepada Satpol PP.

Kasus ini ditangani Polsek Regol. Diketahui, seragam polisi itu didapatkan dari penjual barang bekas. Pihak kepolisian sudah memanggil pihak sekolah dan keluarga.

“Kami sudah mengamankannya. Kami berkoordinasi dengan kejaksaan dan diskresi karena di bawah umur.

Motif pelaku karena kekurangan uang jajan. Karena hanya meminta kepada korban sebesar Rp 10 ribu,” kata Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar.

Sumber: Merdeka

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi