Bantuan Sosial Tunai Tahap Kedua Belum Cair, Ini Penyebabnya

JURNALHITZBantuan sosial tunai (BST) tahap kedua masih mengalami kendala belum bisa dicairkan untuk itu Pemprov DKI Jakarta mengatakan permohonan maaf melalui akun Twiter resminya @DKIJakarta.

Dalam menyikapi pertanyaan warganet yang meminta penjelasan kepastian distribusi BST tahap kedua, untuk itu Pemprov DKI mengucapkan permintaan maaf atas ketidaknyamanannya, karena seringkali terlihat antrean warga yang ingin mencairkan dana BST di Bank DKI.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan. Mohon agar bapak/ibu berkenan menunggu pencairan BST tahap kedua,” tulis akun @DKIJakarta, Selasa (2/3/2021).

Pemprov DKI Jakarta menjelaskan, Dinas Sosial masih mendistribusikan buku tabungan dan kartu ATM untuk penerima BST.

“Sampai dengan akhir bulan Februari 2021, Dinas Sosial masih mendistribusikan Buku Tabungan dan Kartu ATM bagi Penerima Manfaat yang tidak hadir pada undangan pertama dan kedua (1),” tulis akun tersebut pada 26 Februari 2021.

Pencairan tahap kedua akan disampaikan jika semua buku tabungan dan kartu ATM telah terdistribusi.

Secara terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tidak ada hambatan distribusi BST untuk warga DKI Jakarta.

Dia mengatakan, penerima bantuan sosial sudah dibagikan buku tabungan dan ATM di lokasi dekat rumah masing-masing penerima BST.

“Alhamdulillah tidak ada masalah,” kata Riza ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Selasa. Dia mengatakan, permasalahan untuk distribusi masih terus diperbaiki dan ditingkatkan agar bisa lebih baik lagi dalam melayani penerima BST. “Terus kami tingkatkan kami perbaiki,” kata Riza.

Sumber: Kompas

 

 

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi