Sempat Bersitegang, Camat Kalideres: Tetap Kita Sanksi Para Pelanggar PPKM Skala Mikro

JURNALHITZ – Meski sempat bersitegang dengan petugas. Penanggung jawab rumah makan Mie Aceh Vona yang berada di Jalan Citra 7 kita beri peringatan dan teguran tertulis dikarenakan sudah melanggar jam operasional.

Demikian dikatakan Camat Kalideres, Naman Setiawan saat menggelar operasi penegakan protokol kesehatan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Kalideres. Jumat (26/2/2021) malam.

“Meski Penanggung jawab rumah makan Mie Aceh Vona ngotot kepada petugas kita tetap berikan tindakan tegas, agar hal ini tidak di ulangi kembali dan menjadi contoh buat pedagang yang lain,” tegas Naman, didampingi Kompol Slamet Riyadi dan Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik.

Naman menegaskan pihak Kecamatan Kalideres bersama Aparat TNI-Polri tidak akan memberikan peluang bagi siapapun pelanggar protokol kesehatan dan PPKM Skala Mikro.

“Semua rata yah kita kenakan sanksi bagi pelanggar. Kita berikan peringatan dan teguran tertulis agar tidak kembali mengulangi hal tersebut,” kata Naman.

Sementara sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi, didampingi Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik dan Camat Kalideres Naman Setiawan di halaman Polsek Kalideres. Jumat malam.

Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah hadir dalam pelaksanaan apel di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Skala Mikro.

“Kita ingin agar operasi yang dilakukan malam hari ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” ucapnya.

Pantauan dilokasi rute operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Kalideres meliputi depan Polsek Kalideres, Jl.Daan Mogot, Daan Mogot Baru,  Jl. Utan Jati, Lottemart, dan Ruko Golden Palm.

Cafe dan Angkringan di Kalideres Diberi Peringatan

Di Kafe Kopi Ali di Jalan Tanah Lot, petugas menemukan pelanggaran. Yakni melewati batas jam oprasional dan jaga jarak tempat bagi pengunjung. Kemudian petugas memberikan peringatan dan membubarkan pengujung yang masih berada di tempat.

Selanjutnya kepada penanggung jawab rumah makan Mie Aceh Vona di Jalan Citra 7 juga diberi peringatan dan teguran tertulis dikarenakan melanggar jam oprasional. Walau sempat bersitegang.

Sedangkan di wilayah Kelurahan Pegadungan, cafe dan katar angkringan di jalan Peta Utara melanggar aturan. Kedua penanggung jawabnya juga diberi peringatan dan teguran tertulis karena melanggar jam oprasional. Tak hanya itu pengunjung yang sedang berkumpul pun di bubarkan.

Selain itu, petugas gabungan menyisir usaha tempat hiburan malam Orange Karaoke yang berlokasi di Pasar Segar Citra Cengkareng,  Jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan. Namun petugas tak menemukan adanya aktifitas dilokasi tersebut.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut dalam rangka penegakan Perda No 2 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Kepgub No 19 Tahun 2021 tentang pemberlakuan jangka waktu dan pembatasan aktivitas luar rumah,

Pembatasan Sosial Berskala Besar, serta Pergub No 3 Tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan Perda No 2 Tahun 2020 tentang penanggulangan Covid-19. (Bambang)

Artikel telah tayang di WARTALIKA.id dengan judul “Kapolsek Kalideres Tindak Tegas Pelanggar PPKM Skala Mikro”

SBN

Tentang Penulis /

Setiap berita yang dimuat di media online JURNALHITZ DOT ID selalu dilekati link eksternal di bagian akhir artikel sebagai sumber berita. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi