Aksi Sosial ‘Jumat Menawan’ PWI Jakbar, Kornel: Peduli Sesama Itu Indah

//oackoubs.com/4/4243077

JURNALHITZ – Setelah sebelumnya menerima amanah untuk menyalurkan bantuan sosial dari Sudinhub Jakbar yang diserahkan secara simbolis oleh Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, di halaman kantor Sudinhub Jakarta Barat, Rawa Buaya, Cengkareng. Rabu kemarin (17/2/2021).

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat mulai bergerak menyalurkan bantuan kasih tersebut kepada korban kebakaran di Tambora, Pondok Pesantren di Semanan dan Janda Tua, Jumat (19/2/2021).

Wakabid Sosial PWI Jakbar, Ferry Nainggolan mengatakan, hari ini bantuan kasih sudah mulai disalurkan, bantuan yang kemarin dipercayakan dan diserahkan secara simbolis oleh Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dari Sudinhub Jakbar.

“Ini adalah amanah dari Sudinhub Jakbar dan harus kita jaga serta disalurkan dengan baik kepada warga yang membutuhkan,” kata Ferry.

Pria Batak itu juga menjelaskan bantuan tersebut disalurkan kepada para korban kebakaran di Tambora, Pondok Pesantren di Semanan dan Janda Tua.

Dengan rincian, Korban kebakaran di Tambora Indomie 50 Dus, Aqua 20 Dus, dan Pakaian Layak Pakai 12 Dus, Pondok Pesantren di Semanan Indomie 10 Dus, Aqua 5 Dus, Beras 25 Kilo, sementara untuk Janda Tua Indomie 2 Dus, Aqua 1 Dus.

“Hal ini juga merupakan mandat Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dan program sosial PWI Jakbar yang saat ini tengah kami galakkan untuk warga Jakarta Barat,” tegas Ferry.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho menyebut jika program ini dinamakan Jumat Menawan (Memberikan dan Menyalurkan Bantuan) PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Iya namanya Jumat Menawan PWI Jakbar, dimana nantinya kita setiap hari Jumat akan rutin memberikan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di Jakarta Barat,” terang Kornel.

Ditanya mengenai asal pendanaan bantuan tersebut, Kornel mengatakan dana aksi sosial berasal dari partnership maupun SKPD yang ada di Jakarta Barat.

Lanjut Kornel, berbagi dengan sesama itu indah dan merupakan berkah tersendiri bagi kami di PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

Dihadapan awak media, Kornel juga meminta doa dari masyarakat agar dirinya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam memimpin organisasi pers PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Mohon doanya saja dari masyarakat agar saya bisa lebih amanah lagi membawa PWI Jakarta Barat ini, agar kami bisa terus menebar kebaikan buat masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga: Apel Lintas Jaya 2021, Sudinhub Jakbar Serahkan Bantuan Bencana ke PWI Jakarta Barat

Baca Juga: Tancap Gas, PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kembali Gelar Rapat Internal

Baca Juga: PWI Jakbar Diminta Tidak Kendur Melakukan Kegiatan Positif

Sementara Sugianto Ketua RW 08 Kalianyar menuturkan, dirinya yang mewakili warga korban kebakaran yang menerima paket sembako secara simbolis mengucapkan terima kasih kepada PWI Jakarta Barat dan jajaran pemkot Jakbar

“Mudah-mudahan bantuan berupa mie instan sebanyak 50 dus, air mineral 20 dus, dan pakaian layak pakai 12 dus ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi semua pihak yang telah membantu warganya yang terdampak kebakaran di Kalianyar,” tambahnya.

Secara terpisah Pimpinan Pondok Pesantren Annafsiah KH. Muhajirin sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan PWI Jakbar dan para petugas Perhubungan Jakbar. Semoga bantuan ini menjadi suatu keberkahan bagi semua yang hadir sini.

“Atas bantuan ini kami do’akan semua bapak-bapak yang hadir disini terutama jajaran PWI Jakbar dilancarkan rejekinya dan diberikan kesehatan serta di jauhkan dari wabah virus Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semuanya bisa kembali normal,” harapnya.

Hal serupa juga di ungkapkan nenek lansia bernama Nonon, dirinya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dan materi yang diberikan PWI Jakbar dan petugas Dinas Perhubungan Jakbar.

“Terima kasih PWI Jakbar dan petugas Perhubungan Jakbar atas bantuannya ini,” ucapnya singkat. (Drey)

Artikel ini telah tayang di WARTALIKA.id dengan judul “PWI Jakbar Gelar Aksi Sosial, Kornelius: Kita Akan Terus Membantu Sesama”

SBN

Tentang Penulis /

ANDREY adalah penanggung jawab dari website jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi