Jenderal Kopassus Tinjau Lokasi Penembakan yang Menewaskan Prada Ginanjar

JURNALHITZ –  Pada Senin 15 Februari 2021 pagi telah terjadi Insiden penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menewaskan prajurit TNI Prada Ginanjar anggota Batalyon Infanteri 400/Banteng Raiders.

Informasi yang dihimpun iNews.id, guna mengetahui lokasi kejadian tersebut lebih detail, dengan Didampingi Dandrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dan Kapen Kogabwilhan III Kol CZI I Nyoman Suriastawa. Pangdam XVII Cenderawasih  Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono terbang ke Sugapa dengan menggunakan helikopter.

Kedatangan mereka tentunya terkait insiden penembakan dan penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Sebelumnya seorang prajurit TNI dari Yonif 400/Banteng Raiders, Prada Ginanjar, gugur ditembak KKB di Pos Komando Taktis (Poskotis) Kampung Mamba Sugapa.

Kejadian itu terjadi saat KKB mulai menembaki poskotis tersebut dan mengenai  Prada Ginanjar sehingga mengalami luka di bagian pinggang, tembus hingga ke perutnya. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Sumber : Inews

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi