Calon Bintara Otsus Papua Dapat Dukungan Moral dari Kakak Besar

JURNALHITZ – Kakak besar itulah julukan yang disematkan dari para calon prajurit TNI kepada Letjen TNI Ali Hamdan Bogra, dalam penerimaan calon prajurit TNI, Letjen Ali Hamdan Bogra berikan dukungan moral beliau (Letjen Ali Hamdan Bogra) menyemangati putra-putri asal Papua yang hendak mendaftar dalam progam Bintara Otsus.

“Saya memandang adik-adik  kami  yang mendaftar Bintara Otsus di sana ini mereka mempunyai jiwa dan semangat juang. Itu ada di tiap suku-suku, tinggal bagaimana membina mereka dengan baik,” kata Letjen TNI Bogra dalam tayangan akun Youtube TNI AD, Sabtu (13/2/2021).

Ali Hamdan Bogra merupakan menginisiasi program bintara otsus semasa menjabat Panglima Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat. Ada 1.000 calon bintara yang direkrut dengan biaya dari dana otonomi khusus, kini menjalani pelatihan di sejumlah resimen rindam.

Dari 1.000 orang tersebut, sebanyak 330 dikirim ke Rindam III/Siliwangi Bandung, 240 ke Rindam IV/Diponegoro Semarang, 260 (Rindam V/Brawijaya Surabaya). Lalu 40 putri Papua mengikuti pendidikan di Pusat Pendidikan (Pusdik) Kowad di Lembang, Bandung.

Para calon bintara prajurit karier otsus Papua tersebut menempuh pendidikan selama 20 pekan, terhitung mulai 4 November 2020 hingga 23 Maret 2021.

Sumber : Inews

 

 

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi