KKB Berulah Lagi! Prajurit TNI Ditembaki di Intan Jaya

JURNALHITZ – Prajurit TNI yang sedang melakukan penjagaan di kabupaten Intan Jaya ditembaki oleh sekelompok orang bersenjata, diduga komplotan itu adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sebelumnya, dua prajurit TNI dari Yonif R 400/BR yaitu Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani dikabarkan tewas setelah ditembaki KKB di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat 22 Januari 2021.

“Terjadi aksi penembakan terhadap anggota Apter Praka Hendra Sipayung. Posisi lagi di kios Kevin,(Kota Sugapa) kemudian lewat pelaku menggunakan sepeda motor dan menembakkan kearah anggota. Pelaku menggunakan revolver,” tulis pesang singkat yang diterima sumber Okezone, Jumat (12/2/2021).

Saat ini, tim gabungan TNI-Polri sedang melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Intan Jaya. Namun belum diketahui kondisi korban akibat peristiwa penembakan tersebut.“Saat ini Tim sedang melakukan evakuasi ke RS Intan Jaya,” tutup pesan tersebut.

Sebelumnya, teror kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya mengakibatkan 300 warga Kampung Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, mengungsi ke gereja setelah terjadi penembakan terhadap warga, RNR (32). Mereka mengungsi larantan adanya teror dari kelompok KKB Papua di sana.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, ratusan warga itu memilih mengungsi karena takut ada aksi penembakan kembali yang mengincar mereka.

“Memang benar ada warga yang mengungsi dan anggota Polres Intan Jaya sudah mendatangi gereja yang menjadi tempat pengungsian pada Selasa kemarin,” kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, Rabu (10/2).

Sumber : Okenews

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi