Pernah Terjangkit Covid-19, Ari Lasso Tuturkan Gejalanya

JURNALHITZ – Ari Lasso musisi senior melalui chanel Youtube nya membagikan pengalamannya terpapar virus Covid-19, Ia mebagikan pengalamannya saat melewati masa perawatan, dari total 15 hari terinfeksi Ari merasakan gejala yang cukup beragam.

Sebelum memaparkan gejala yang dialami, ia menyebut bahwa kemungkinan dirinya tertular saat kontak bersama teman-teman band-nya.

Berikut sejumlah gejala Corona yang dialami Ari Lasso:

1. Tidak Enak Badan

Identifikasi gejala paling awal yang dirasakan eks vokalis grup band Dewa ini adalah badan yang tidak enak. Hal tersebut ia rasakan usai mengetahui beberapa rekannya positif terinfeksi virus Corona.

“Awalnya badan enggak enak seperti biasa, sumenggreges,” ujarnya dalam video Youtube, Minggu (7/2).

2. Demam

Setelah sehari melakukan aktivitas seperti biasa dengan perasaan tidak enak badan, Ari mengaku mulai demam. Awalnya demam masih terasa normal, tapi lambat laun semakin tinggi.

“Sebenarnya yang dirasain itu tak ada yang lain kecuali demam tinggi. Demam tidak berkesudahan. Badan sakit, kayak dicubitin Satpam,” ucapnya.

Ari menyatakan dirinya mengalami 11 hari berturut-turut demam. Setiap bangun tidur Ari mengaku mengecek suhu tubuhnya dan berada di kisaran 38 derajat celcius.

“Naik, turun, naik, turun. Habis mandi, keringetan, enak. Malamnya lagi,” tambah Ari.

3. Napas Pendek

Setelah demam, dengan posisi masih melakukan isolasi mandiri di kediamannya, Ari merasa kemampuan bernapasnya berkurang. Ia menyebut napasnya menjadi pendek-pendek.

“Aku enggak menyebutnya sesak, tapi pendek-pendek. Begitu diambil pakai napas panjang, itu enggak bisa,” kisah Ari sambil memperagakan.

Namun, di kesempatan tersebut Ari menyebut napas pendek bisa dipulihkan sementara dengan konsep latihan napas dan meditasi. Ia mengaku saturasinya bisa naik dengan melakukan hal tersebut.

4. Batuk

Napas pendek dan demam yang dirasakan Ari Lasso dilengkapi dengan batuk. Pria 48 tahun tersebut menyebut bahwa batuk tak bisa ia hindari.

“Batuk, dan batuknya menyakitkan” ucapnya.

5. Linglung

Selama masa perawatan, Ari juga mengaku linglung dan mengalami disorientasi waktu. Gejala Corona yang satu ini ia rasakan dilengkapi dengan perasaan takut dan paranoid untuk tidur.

“Yang paling parah linglungku itu masalah tidur. Bingung membedakan tadi itu tidur, mimpi, atau enggak. Dimensi jam berubah-ubah,”

6. Hilang Penciuman (Anosmia)

Ia juga mengalami gejala Corona yang umum seperti kehilangan indera penciuman atau bisa juga disebut Anosmia. Namun, gejala tersebut tak ia rasakan lama.

“Ilang? Aku ngalamin. Cuma 2 hari. Aku kentut enggak bau, buang air besar enggak bau, aku pancing terus pakai minyak kayu putih”

Dengan segaja gejala yang dirasakan, Ari Lasso menyebut dirinya dirawat 6 hari di rumah sakit. Di hari ke-6, ia diizinkan pulang dengan hasil cek klinis paru dan darah yang baik.

Namun, gejala Covid-19 juga bersifat kasustis. Apa yang Ari rasakan sedikit banyak berbeda dengan yang dirasakan rekan-rekan se-band yang juga berkisah di kesempatan yang sama.

Berikut Gejala Umum Covid-19:

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi