Tingkatkan Mood Hingga Atasi Stres, Ini Manfaat Mendengarkan Musik Saat Kerja

JURNALHITZ – Disaat melakukan aktifitas yang padat adalah momen paling tepat mendengarkan musik, apalagi saat sedang mengemudi dengan santai, nongkrong bareng teman tahukah anda musik banyak manfaat saat didengarkan di tempat kerja?

Baik itu lagu rock favorit Anda atau lagu klasik yang paling menenangkan, yuk ketahui bagaimana musik dapat menjadi tiket Anda menuju kesuksesan perusahaan. Dikutip dari UMG Agency, Jumat (29/1/2021), berikut deretan manfaat mendengarkan musik saat bekerja.

1. Meningkatkan Produktivitas

Menurut sebuah studi pada November 2016, kebanyakan orang dapat meningkatkan produktivitas mereka ketika bekerja dengan mendengarkan music. Tentu ini adalah kabar baik bagi pecinta musik di mana pun.

Jika Anda merasa sulit untuk menjadi produktif di kantor atau tempat bisnis Anda, cobalah untuk memasang musik dan Anda mungkin menemukan bahwa pekerjaan Anda akan selesai tanpa terasa.

2. Mengurangi Stres

Kita semua tahu bahwa hidup ini penuh hal yang membuat kita stres, tetapi stres bisa meningkat di lingkungan kerja. Ketika kecemasan tampaknya semakin meningkat, menikmati lagu dari penyanyi atau band favorit Anda benar-benar dapat mengurangi stres dan kecemasan.

Menurut Psychcentral, “Mendengarkan music dapat memberikan efek relaksasi yang luar biasa pada pikiran dan tubuh kita, terutama musik klasik yang pelan dan tenang. Jenis music ini dapat memberi efek menguntungkan pada fungsi fisiologis kita, memperlambat denyut nadi dan detak jantung, menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar hormon stres.”

3. Meningkatkan Fokus

Music bisa menjadi cara sempurna untuk meredam kebisingan dan membantu Anda fokus. Bahkan dikatakan bahwa music klasik dapat menjadi genre terbaik untuk didengarkan ketika mencoba berkonsentrasi pada tugas yang sedang dikerjakan.

4. Meningkatkan Mood

Sebagian besar dari Anda tentu pernah merasakan mood yang tak baik ketika berada di kantor. Nah, saat mendengarkan musik yang disukai, zat kimia yang disebut dopamin dilepaskan di otak, membuat Anda merasa bahagia. Hal ini tentu akan membantu kita menyelesaikan pekerjaan.

Sumber : Liputan 6

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi