Tak Temui Titik Terang, TNI Turunkan Drone Canggih Lacak Keberadaan Pratu Kurniawan

JURNALHITZ – Pratu Kurniawan dikabarkan sampai saat ini masih hilang secara misterius di wilayah Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua guna mencari keberadaannya TNI AD putuskan turunkan peralatan canggih drone untuk melacak keberadaan Pratu Kurniawan.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya mengatakan, penghentian pencarian prajurit bernama Pratu Kurniawan itu diputuskan saat Komandan Yonif 756/WMS mengunjungi Pos Satgas Pamrahwan Tsinga beberapa hari lalu.

“Berbagai upaya sudah dilakukan, salah satunya menggunakan drone, tapi juga tidak menuai hasil,” kata Letkol Yoga di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (27/1/2021).

Dia mengatakan, proses pencarian dihentikan karena terkendala kondisi medan di Papua yang sulit ditempuh. Alur sungai yang melintasi Kampung Tsinga itu turun ke Kampung Benangin dan selanjutnya hingga ke wilayah dataran rendah Mimika dan bermuara di Sungai Inauga.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat yang ada di sekitaran Sungai Inauga untuk memberitahukan kepada kami jika menemukan anggota kami yang terbawa arus sungai,” sambungnya.

Sebelumnya Prajurit TNI  Kurniawan hilang usai terjatuh di sungai Kampung Tsinga saat bertugas patroli rutin beberapa waktu lalu. Korban sempat terlihat berenang ke tepian, namun terbawa arus sungai.

Sumber : Okenews

SBN

Tentang Penulis /

Asisten Editor di Meja Editorial Jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi