Tertular Covid-19, Doni Monardo Minta Masyarakat Menghindari Acara Makan Bersama

JURNALHITZ – Wabah Covid-19 memang bukan hal yang patut kita sepelekan begitu saja. Setelah sejumlah pejabat tertular virus tersebut, kini giliran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengumumkan dirinya terpapar virus Corona.

Doni Monardo diketahui positif COVID-19 setelah melakukan tes usap. Hasil PCR swab menunjukkan Doni positif Corona pada Jumat 22 Januari 2021. Doni menduga tertular Corona saat lepas masker untuk makan bersama.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25,” kata Doni dalam siaran pers dari BNPB, Sabtu (23/1/2021).

Melansir detikcom, meski terpapar COVID-19, Doni mengaku tak merasakan gejala. Doni bahkan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer.

“Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun,” tutur Doni.

Doni juga mengatakan tengah melakukan isolasi mandiri. Dalam kondisi ini, Doni mengatakan terus memantau perkembangan penanganan COVID-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Doni menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan.

“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain,” kata Doni.

Dia menuturkan selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir Kalimantan Selatan (Kalsel), ada beberapa momen harus melepas masker. Salah satu momennya yakni ketika makan bersama orang lain.

“Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular,” kata dia. (Dtk)

SBN

Tentang Penulis /

Setiap berita yang dimuat di media online JURNALHITZ DOT ID selalu dilekati link eksternal di bagian akhir artikel sebagai sumber berita. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi