Gelar Donor Darah, Eksistensi PWI Jakbar Semakin Positif

Donor Darah Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati Bersama Mahabudhi dan PWI Jakbar

JURNALHITZ – PWI Koordinatoriat Jakarta Barat semakin memantapkan langkahnya sebagai organisasi pers yang kerap melakukan kegiatan-kegiatan positif selama masa pandemi Covid-19. Selain itu, PWI Jakbar juga tengah membantu usaha Pemkot Jakarta Barat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Barat dengan ikut mensosialisasikan protokol kesehatan.

Setelah sebelumnya melakukan kegiatan positif bersama Majelis Mahayana Buddhis Indonesia (Mahabudhi) dan Walubi dengan meresmikan program bedah rumah di Kampung Kandang Genteng RT 006/003 Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/1/2021).

Hari ini Sabtu 23 Januari 2021, PWI Koordinatoriat Jakarta Barat berkolaborasi dengan Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati dan Mahabudhi menggelar kegiatan donor darah bertempat di Vihara Hemadhiro Mettavati Jalan Kapuk Gang Mawar RT 011/01, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Melansir WARTALIKA.id, Ketua Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati Romo Asun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada Dandim 0503/JB Kolonel Dadang Ismail Marzuki, Kapolsek Cengkareng, Camat Cengkareng, PMI Jakarta Barat, rekan-rekan wartawan dari PWI Jakbar dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi ibadah bagi kita semua,” kata Romo Asun.

Romo Asun yang juga Penasehat PWI Jakbar menambahkan, bahwa PMI Jakarta Barat setiap hari membutuhkan ratusan kantong darah. ia berharap hasil dari kegiatan donor darah hari ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini tidak hanya sampai disini. Semoga ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua PMI DKI, Dandim 0503/JB, Kapolsek Cengkareng, Camat Cengkareng, Danramil 04 Cengkareng, Lurah Kapuk, para anggota PWI Koordinatoriat Jakbar dan Organisasi Masyarakat.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Rustam Effendi pun ikut mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati dengan Mahabudhi dan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Saya juga berterima kasih kepada anggota TNI/Polri dan rekan-rekan PWI Koordinatoriat Jakbar serta masyarakat yang sudah memberikan kontribusi kepada PMI,” ujar Rustam saat dilokasi, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, kebutuhan stok donor darah di DKI Jakarta ditargetkan setiap harinya 1000 kantong darah. Sedangkan saat ini hanya mencapai 70 persen dari total kebutuhan untuk rumah sakit.

“Tadi sudah dilihat bagi peserta yang ingin mendonorkan darahnya diperiksa kondisi kesehatannya secara ketat sehingga dipastikan tidak terpapar Covid-19,” jelas Rustam.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kornel juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah meluangkan waktunya untuk sekedar mendonorkan darahnya.

“Donor darah hari ini merupakan hasil kerja sama Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati, Mahabudhi, Kodim 0503/JB dan PMI DKI Jakarta. Tujuan dari donor ini adalah untuk memenuhi stok darah di DKI Jakarta,” kata Kornel kepada Jurnalhitz. Sabtu (23/1).

Lanjut Kornel, pendonornya sekitar 100 peserta se-Kecamatan Cengkareng, acara dimulai pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB. Para pendonor juga disiapkan hadiah dari PMI DKI Jakarta, pihak panitia juga menyiapkan sembako bagi para pendonor darah sebagai tanda terima kasih kami.

Dengan tegas Kornel menambahkan jika PWI Koordinatoriat Jakarta Barat tidak akan berhenti melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

PWI Jakbar ingin merubah image bahwa wartawan pun bisa melakukan kegiatan positif. Kami ingin semua pihak dan para mitra PWI Jakbar agar jangan takut dan khawatir bila ada anggota PWI Jakbar yang hendak mewawancara, karena saya yakinkan anggota kami akan berlaku santun dan selalu mengedepankan kode etik jurnalistik

Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho

Melalui Jurnalhitz, selaku Ketua Panitia donor darah, Kornel mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dan semoga kerja sama ini bisa dilanjutkan pada aksi positif berikutnya.

“Salam sehat dari kami PWI Koordinatoriat Jakarta Barat,” pungkas Kornel. (Drey)

Artikel telah tayang di wartalika.id dengan judul “Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati Bersama Mahabudhi dan PWI Jakbar Gelar Donor Darah”

SBN

Tentang Penulis /

ANDREY adalah penanggung jawab dari website jurnalhitz. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi