Jabat Wakapolres Jakarta Barat, Warga Majalengka Doakan AKBP Bismo Sukses

Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso Jabat Wakapolres Jakarta Barat, Warga Majalengka Doakan AKBP Bismo Sukses - Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso Oke - Jabat Wakapolres Jakarta Barat, Warga Majalengka Doakan AKBP Bismo Sukses
Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso. (Foto : Istimewa)

Saya hadir ke sini pertama untuk silaturahmi dan ingin belajar bagaimana Covid-19 diwilayah Tanjung Duren dan Kebon Jeruk bisa zero dengan kekompakan tiga pilar dan tokoh masyarakatnya”

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso

Sukses memimpin Polres Majalengka dan meraih penghargaan predikat Zona Integritas menuju WBK dari Menpan-RB. Tak lantas membuat AKBP Bismo Teguh Prakoso membusungkan dada meski mempunyai prestasi tinggi.

Pria yang pernah mendapat Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol) 2001 atau lulusan terbaik itu semula menjabat sebagai Kapolres Ciamis, pada awal tahun 2020 ditunjuk sebagai Kapolres Majalengka menggantikan AKBP Mariyono.

Sejak menjabat Kapolres Majalengka, Bismo mulai melakukan terobosan-terobsan inovatif dan kreatif. Berbagai program yang dijalankan pria lulusan AKPOL terbaik ini dinilai sukses saat menjabat sebagai Kapolres Majalengka.

Prestasi terbaik AKBP Bismo adalah dalam penanganan Covid-19 dengan menciptakan program ketahanan pangan, kampung tangguh, ponpes tangguh, Akpol tangguh, kawasan industri tangguh, dan menyediakan jaringan internet di daerah yang tidak ada sinyal dalam rangka WFH maupun berbagai program lainnya.

Karena prestasi itu, melalui telegram Kapolri pada 21 Desember 2020 lalu. Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso dipromosikan sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat dan kembali bertugas di Jakarta.

Namun karena promosi dan kembali bertugas di Jakarta, warga masyarakat Majalengka merasakan kehilangan figur tangguh AKBP Bismo dan mendoakan agar jenjang karier mantan Kapolres Majalengka itu semakin sukses.

Mendapat kesempatan menjadi Kapolres Majalengka, Bismo mengaku sangat bersyukur atas prestasinya hingga meraih banyaknya penghargaan selama menjabat disana.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras dari seluruh personel Polres Majalengka yang memiliki komitmen dan integritas tinggi. Tujuannya, yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah memang itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Jadi kita harus memberikan yang terbaik dan itu sudah fitrah kita sebagai anggota Polri,” kata Bismo. Rabu (20/1/2021).

Kepada masyarakat Kabupaten Majalengka, Bismo berpesan agar tetap menjaga kondusifitas, persaudaraan dan terus saling bergandeng tangan tetap menjalin silahturahmi.

“Mari kita bersama-sama untuk saling merajut kebersamaan dengan menjalin silaturahmi dan saling menjaga persaudaraan,” ujarnya.

Sementara sejak menjabat Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso beserta jajaran sudah melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Jaya Covid-19 diantaranya wilayah Tanjung Duren, Grogol Petamburan dan Kebon Jeruk.

“Kunjungan ke Kampung Tanggung Jaya ini bermaksud untuk mengecek kesiapan-kesiapan yang harus dilengkapi meliputi Posko Kampung Tangguh Jaya, Posko Keamanan, Posko Sosial Ekonomi dan Posko Kesehatan,” katanya.

Lanjutnya, dimana kegiatan Kampung Tangguh Jaya, merupakan program dari Kapolri melalui Kapolda Metro Jaya yang diteruskan kepada Kapolres Metro Jakarta Barat dalam rangka penanganan wabah virus Covid-19.

“Saya hadir ke sini pertama untuk silaturahmi dan ingin belajar bagaimana Covid-19 diwilayah Tanjung Duren dan Kebon Jeruk bisa zero dengan kekompakan tiga pilar dan tokoh masyarakatnya,” tuturnya.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menanggulangi Covid-19 agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan serta kekompakan.

“TNI-Polri dan Pemkot Jakbar kompak bersama seluruh elemen Masyarakat dan selalu bahu membahu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar masyarakat sehat dan produktif. Utamakan selalu menjaga protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” tandas Bismo.

Berikut rekam jejak pria kelahiran Kediri, Jawa Timur pada 22 Februari 1980 AKBP Bismo Teguh Prakoso.

  • SMA Taruna Nusantara (1995 – 1998)
  • Akademi Kepolisian (1998 – 2001) (Lulusan Terbaik)
  • Pamapta A Polres Surabaya Selatan (2001)
  • Kanit Res Intel Polsek Gayungan Polresta Surabaya Selatan (2002)
  • Kanit Reskrim Polresta Gayungan (2003)
  • Kanit Reskrim Polresta Sawahan(2004)
  • Kanit Reskrim Polresta Wonokromo (2006)
  • KBO Reskrim Polresta Surabaya Selatan (2006)
  • Pama PTIK dan Pama Bareskrim Polri (2007)
  • Penyidik Muda Unit III Dit 4 Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri (2010)
  • Pama Polda Metro Jaya (2011)
  • Pama Polres Metro Jakarta Utara (2011)
  • Kanit Lidik V Krimsus Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara (2011)
  • Kanit II Subdit I/Indagdit Reskrimsus Polda Metro Jaya (2012)
  • Pamen Polda Metro Jaya dan Pamen Divhubinter Polri (2015)
  • Pamen Polda Metro Jaya (2016)
  • Kapolsek Metro Penjaringan (2016)
  • Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (2017)
  • Kapolres Ciamis (2018)
  • Kapolres Majalengka (2020)
  • Wakapolres Metro Jakarta Barat (2020)

SUMBER : WARTALIKA.id

Artikel telah tayang di wartalika.id dengan judul “Inilah Sosok Wakapolres Metro Jakbar yang Memiliki Segudang Prestasi”

Tentang Penulis /

Setiap berita yang dimuat di media online JURNALHITZ DOT ID selalu dilekati link eksternal di bagian akhir artikel sebagai sumber berita.

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi