Langkah PWI Jakbar Makin Ngebut, Gandeng Vihara Hemadhiro Mettavati Gelar Baksos

PWI Jakbar butuh dorongan agar eksistensi kami di wilayah Jakarta Barat bisa diketahui insan pers dan juga masyarakat di Jakarta Barat. Harapan saya hanya ingin nama PWI Jakbar ini bisa berkibar lagi di Jakbar,” kata Kornel.

Nama Kornelius Naibaho semakin mencuat akhir-akhir ini. Pasalnya Kornel yang merupakan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat itu dinilai berhasil membuat nama PWI Jakbar bergeliat kembali setelah beberapa tahun vakum dan mati suri.

Setelah sebelumnya menggelar kegiatan penyerahan piagam penghargaan Partisipasi Dan Kontribusi Dalam Mendukung Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru, beserta jajarannya pada hari Rabu (6/1/2021) lalu.

Kini pria yang dinyatakan berkompeten UKW Utama dan Pemimpin Redaksi Faktapers.id itu, kembali menggelar hal serupa dengan menggandeng Vihara Hemadhiro Mettavati Cengkareng, Jakarta Barat. Namun kali ini kegiatan penyerahan piagam tersebut di barengi dengan kegiatan bakti sosial pada Senin 11 Januari 2021 bertempat di Vihara Hemadhiro Mettavati di Jalan Kapuk Raya Gang Mawar SCB, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat bertajuk “Silaturrahmi Tahun Baru 2021 Vihara Hemadhiro Mettavati Dengan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dan Komunitastodays.com”.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Ketua PWI Jaya DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI Kordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho, Camat Cengkareng, Lurah Kapuk, Danramil 04/Cengkareng dan semua rekan-rekan yang hadir dalam acara silaturrahmi dan bakti sosial ini,” kata Romo Asun saat membuka sambutannya.

Lanjutnya, semoga dalam silaturrahmi di awal tahun ini menjadi awal yang baik walaupun di masa pademi Covid-19. Kita, kata Romo Asun tetap semangat, tetap optimis dalam menjalankan aktivitas keseharian.

“Dengan bersilaturrahmi seperti ini kami disini bisa membangun sinergitas dan membangun kebersamaan di segala bidang,” imbuhnya.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto juga mengucapkan terima kasih kepada Vihara Hemadhiro Mettavati yang sudah membuat acara silaturrahmi antara pihak Vihara dengan insan media PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Saat ini laju tumbuh media sangat pesat, apalagi di era digital media berkembang dengan cepat untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Uus.

Uus menjelaskan pentingnya peran media dalam mendorong program pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan dan juga sebagai alat kontrol bagi pemerintah dan masyarakat untuk mengetahui apa yang sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah.

Selain itu, Uus juga mengajak insan media untuk mensosialisasikan program pemerintah terutama dalam membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini masih melanda negeri ini.

“Melalui media kita mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan melalui 3M, mencuci tangan pakai sabun memakai masker dan selalu menjaga jarak,” tegas Uus.

Dikesempatan yang sama, Sayid Iskandar Syah Ketua PWI Jaya juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara silaturrahmi antara Wihara Hemadhiro Mettavati dengan para anggota PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

Ia mendorong para wartawan untuk selalu membangun sinergitas dengan pihak manapun.

“Bangun sinergitas dengan pihak manapun, berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara melalui informasi dan edukasi kepada masyarakat. Beritakan sesuai fakta dan tatati kode etik jurnalis,” kata Sayid.

Sayid pun meminta kepada seluruh anggota PWI Jakarta Barat untuk mengedepankan etika jurnalistik dalam membuat berita, berikan informasi yang terbaik agar dapat di percaya saat di sebar kepada masyarakat.

“Cari informasi yang benar, jaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme. Wartawan harus menaati Kode Etik Jurnalistik,” tandasnya.

Terpisah, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho saat dikonfirmasi Jurnalhitz menjelaskan jika acara itu merupakan lanjutan program PWI Jakbar yang akan dilakukan secara berkesinambungan.

“PWI Jakbar butuh dorongan agar eksistensi kami di wilayah Jakarta Barat bisa diketahui insan pers dan juga masyarakat di Jakarta Barat. Harapan saya hanya ingin nama PWI Jakbar ini bisa berkibar lagi di Jakbar,” kata Kornel.

Dibawah naungan PWI Jaya, Kornel juga mengharapkan para awak media yang telah bergabung di PWI Jakbar bisa meningkatkan kualitas jurnalistiknya. Ia juga terbuka bagi para awak media yang kesehariannya bertugas meliput di Kota Jakarta Barat untuk bergabung dengan PWI Jakbar.

“Kita terbuka bagi siapapun awak media yang ada di Jakarta Barat untuk bergabung bersama kami. Asalkan awak media itu selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dan bisa bekerja secara profesional serta akuntabel juga bisa diajak kerja sama membangun PWI Jakbar,” pungkas Kornel. (Drey)      

Tentang Penulis /

Setiap berita yang dimuat di media online JURNALHITZ DOT ID selalu dilekati link eksternal di bagian akhir artikel sebagai sumber berita.

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi