Amien Rais Kecam Pembubaran FPI : Politik Ini untuk Menghabisi Bangunan Demokrasi

JURNALHITZ – Pembubaran yang di lakukan pemerintah terhadap Front pembela Islam (FPI) Mendapat kecaman dari politikis Amien Rais Beliau Berindikasi bahwa pembubaran ormas ini sebagai langkah awal politik yang hendak menghancurkan bangungan demokrasi bangsa.

Seperti diketahui pemerintah melalui surat keputusan bersama (SKB) enam menteri dan pejabat setingkat menteri yang diteken Rabu (30/12/2020) melarang segala bentuk kegiatan FPI. Larangan ini berlaku sejak hari itu juga di seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan tak lama setelah pengumuman tersebut aparat kepolisian dan TNI langsung meluncur ke Markas FPI di Petamburan. Mereka mencopot papan nama dan segala atribut seperti spanduk dan banner, umbul-umbul yang berkaitan dengan FPI dan imam besarnya, Habib Rizieq Shihab.

Menurut Amien Rais, alasan pembubaran FPI seperti disebutkan dalam SKB sangat mengada-ada. Dia menyoroti poin e yang menyebutkan bahwa FPI terlibat terorisme.

“Mereka langsung menimbang tanpa ba bi bu jangan dibantah bahwa 6 laskar FPI yang syuhada itu oleh mereka (pemerintah) itu juga dianggap sebagai geng teroris,” ujarnya seperti dikutip SINDOnews dalam siaran YouTube Amien Rais Official, Jumat (1/1/2021).

Sumber : Sindonews.com

About Author /

Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Start typing and press Enter to search

Jurnalhitzteria Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications