Iwan Fals Bicara Soal Bisnis Prostitusi Online

Iwan Fals (Foto : Istimewa)

“Hukum harus tegas, enggak bisa enggak. Ada pasal 506 dan 296 KUHP, kalau enggak salah. Hukumannya 1 tahun 4 bulan itu hanya buat germo doang,” tandas Iwan Fals.

JURNALHITZ – Maraknya bisnis prostitusi online di Indonesia bisa diatasi dengan usaha pemerintah menyejahterakan rakyatnya. Hal ini dikatakan musisi senior Iwan Fals menanggapi terkait prostitusi online artis.

Ilustrasi Prostitusi Online

Iwan Fals menyoroti bisnis prostitusi online di Indonesia yang semakin subur setiap waktu. Menurutnya prostitusi online berkaitan erat dengan kemiskinan. Sehingga memberantas kemiskinan bisa menjadi satu cara untuk mengatasinya.

Dikutip kanal YouTube Iwan Fals Musica pada Minggu 27 Desember 2020. Pria yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto itu mengatakan berantas kemiskinan, enggak ada cara lain. Pemerintah harus bisa menyejahterakan warganya.

“Belum lagi aparat yang mentalnya parah, disogok-sogok gitu. Tetap hukum harus tegas, pembawa hukumnya, lingkungan yang sehat penting sekali, itu memang jadi PR,” singgung Iwan Fals jika aparat kepolisian masih bermental lemah jika mendapat sogokan dikutip dari pikiranrakyat.com.

Iwan Fals mengungkapkan bahwa pendidikan agama yang baik penting diberikan sebagai bekal anak-anak supaya tidak terjerumus pada dunia prostitusi.

“Pendidikan agama yang penting dan baik harus diberikan pada anak-anak, kecuali yang hobi,” ujar Iwan Fals.

Tak hanya itu, lanjut Iwan, masalah lain adalah soal gaya hidup. Banyak dari mereka terjun ke dunia prostitus karena mengikuti gaya hidup atau hobi semata.

Hal tersebut tentu berbeda dengan mereka yang memang memilih terjun ke dunia tersebut karena tuntutan mengikuti gaya hidup mewah.

Iwan Fals mengatakan masih ada orang yang terjun ke dunia prostitusi karena dijebak atau demi mencukupi kehidupan hidupnya.

Menurutnya, pemerintah harus tegas menindaklanjuti bisnis prostitusi online di Indonesia dan menghukum para pelakunya.

Sumber : PR.com

SBN

Tentang Penulis /

Setiap berita yang dimuat di media online JURNALHITZ DOT ID selalu dilekati link eksternal di bagian akhir artikel sebagai sumber berita. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI

Ketik dan tekan enter untuk mencari

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi